FORGOT YOUR DETAILS?

Taman Perkantoran

Taman Perkantoran

Kantor atau komplek perkantoran yang memiliki taman indah punya banyak keuntungan, diantaranya:

  1. Memanjakan mata semua pengunjung kantor atau perkantoran.
  2. Sebagai tempat untuk membuang kepenatan bagi seluruh karyawan sehingga karyawan akan lebih betah sehingga produktivitas karyawan akan meningkat.
  3. Untuk meningkatkan prestise kantor atau komplek perkantoran di mata tamu dan rekan bisnis.

Tidak ada perbedaan signifikan antara sebuah taman yang dibangun di rumah dan perkantoran. Seperti halnya di rumah tinggal, yang membedakan antara sebuah halaman perkantoran dengan perkantoran lain adalah luas lahannya dan posisi lahannya.

Perbedaan lain adalah jenis tanamannya. Karena taman perkantoran dimaksudkan untuk memanjakan mata para karyawan dan para tamu yang berkunjung sehingga banyak pasang mata yang melihat, taman perkantoran umumnya dibuat lebih indah, setidaknya satu tingkat di atas sebuah taman rumah tinggal. Jenis tanaman yang dipilih umumnya jenis yang mahal dan langka.

Begitu sebuah kantor atau komplek perkantoran memutuskan membuat taman tidak boleh tanggung-tanggung. Taman tersebut akan menjadi landmark dan menunjukkan bonafiditas dari kantor atau perkantoran tersebut.

Yang tak kalah pentingnya adalah perawatan. Kantor atau komplek perkantoran harus menyiapkan tukang taman (gardener) khusus untuk merawat taman agar senantiasa indah dilihat. Seorang gardener harus dibekali pengetahuan dasar tentang cara-cara merawat taman.

Karena semakin terbatasnya lahan, tren taman di kantor atau perkantoran saat ini adalah dengan membuat Taman Vertikal. Taman Vertikal memungkinkan membangun taman yang sejuk dan indah dipandang berapapun luas lahan yang tersedia.

Lebih jauh tentang Taman Vertikal, klik di sini

TOP
error: Content is protected !!